Rabu, 25 Maret 2009

a Life.........

Sebagai makhluk hidup yang diciptakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, manusia memiliki banyak keterbatasan…Karena manusia memang tak ada yang sempurna….Yang memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kita menyadari bahwa dalam hidup ini tidak selalu mudah untuk dijalani…..Telah banyak peristiwa datang silih berganti…Ada suka dan duka….Ada kalanya kita menangis dan tertawa…Yang jelas semua yang kita alami itu merupakan jalan hidup yang harus kita lalui.

Selanjutnya….
Tahukah bahwa dalam hidup ini kita telah melewati banyak perjuangan? Diawali saat sebelum kita dilahirkan kita sudah berjuang. Saat masih berupa sperma, kita bersaing dangan 1 juta sperma yang lain untuk menjadi yang paling cepat. Sehingga akhirnya menang dalam persaingan itu dan tumbuh menjadi janin dalam kandungan sang ibunda tercinta..Selama 9 bulan, kita berada dalam kandungan.Saat kita dilahirkan, kita juga berjuang melawan dinginnya udara di luar. Karena saat berada dalam perut sang ibunda, kita merasa saat nyaman dan hangat. Ketika bayi mengalami sakit, kita berjuang agar dapat terus hidup dan sembuh kembali.

Kemudian masih ingatkah saat masih balita sudah berapa kali kita terjatuh saat belajar berjalan? Sehingga kita bisa sampai dapat berjalan dengan kedua kaki? Saat mulai berjalan betapa bahagia hati kita, apalagi saat pertama kali berlari. Semua itu perlu disyukuri.

Ketika kita berada dalam bangku sekolah, ingatkah sudah berapa kali kita mengerjakan ujian/test???Mungkin sudah puluhan bahkan ratusan kali. Yang akhirnya kita dapat menyelesaikan soal-soal dalam ujian tersebut.Itulah perjuangan yang telah dilalui.

Percayalah bahwa apa yang kita perjuangkan pasti memiliki banyak manfaat walaupun seringkali tidak semua yang kita perjuangkan itu bisa menjadi kenyataan.Namun, pasti Tuhan memiliki makna dan rencana lain dibalik itu semua. Dan rencana Tuhan itu...........INDAH PADA WAKTUNYA......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
The Spirit in Hope........ - Dearia - Free Blogger Templates - by Templates para novo blogger